Inilah 3 Golongan Muslim Yang di Idolakan Malaikat, Apakah Kamu Salah Satunya?

Berdakwah - Manusia mana yang tidak bahagia bila dirinya berhasil menjadi pribadi yang disenangi oleh Allah dan para malaikatNya. Setiap orang pasti mempunyai sosok idola dalam hidupnya. Sosok yang diidolakan itu pastilah sosok yang baik dan menawan hati. Sering mengidolakan tanpa diidolakan pasti membuat seseorang merasa ada yang kurang istimewa dalam dirinya. Menjadi sosok yang diidolakan oleh orang lain pasti akan terasa menyenangkan. Lalu apa yang terjadi bila manusia diidolakan oleh malaikat? Betapa bahagianya menjadi manusia yang diidolakan oleh malaikat.

Inilah 3 Golongan Muslim Yang di Idolakan Malaikat, Apakah Kamu Salah Satunya?
Sumber: Kumpulanmisteri.com
Siapakah manusia itu? Manusia seperti apa ia sehingga mampu membuat malaikat mengidolakannya? Tidak ada hal yang tidak mungkin. Seorang manusia pun dapat menjadi idola para malaikat surga bila perbuatannya memang pantas diidolakan. Inilah 2 perilaku penting manusia yang diidolakan oleh malaikat.

1. Orang yang duduk menunggu waktu shalat
Kedudukan shalat dalam Islam sangat diutamakan dan dijunjung tinggi. Kewajiban yang paling besar dan utama sebagai muslim adalah rajin menjalankan shalat. Shalat adalah rukun Islam yang paling penting karena shalat menghubungkan manusia dengan Allah. Sangat diyakini oleh agama Islam, bahwa shalat adalah pintu utama menuju surga. Barangsiapa lalai dalam menjalankan shalatnya, maka tidak akan ada keselamatan akhirat yang akan ia dapatkan. Rasulullah SAW mengajarkan bahwa shalat adalah tiang agama. Meninggalkan shalat berarti ia bukan bagian dari Islam. Seseorang yang sedang duduk menunggu waktu shalat atau yang masih duduk ketika selesai shalat adalah baik adanya selama ia masih dalam keadaan yang suci. Di situlah para malaikat Allah akan mendoakannya.

2. Orang yang berada di barisan depan ketika shalat berjamaah
Menurut sabda Rasulullah, Allah dan para malaikatNya akan bershalawat kepada orang-orang yang berada di shaf barisan depan ketika shalat berjamaah. Dan juga shalawat akan dikumandangkan bagi mereka-mereka yang menyambung shaf ketika shalat berjamaah dengan tidak membiarkan adanya kekosongan tempat dalam shalat tersebut. Hukum dan keutamaan shalat berjamaah dapat kita pahami dari sabda Rasulullah tentang shalat berjamaah. Bahwa shalat berjamaah sifatnya lebih utama daripada shalat sendirian dengan tujuh puluh derajat. Jumlah orang dalam shalat berjamaah paling sedikit dua orang. Semakin banyak jumlah jamaahnya, semakin baik shalatnya, maka akan semakin dicintai oleh Allah SWT.

Anjuran Infaq dan Sedekah dalam Islam
Sebagai umat Islam yang dimuliakan Allah, wajib hukumnya untuk memperhatikan hidup orang lain yang kesusahan. Manfaat infaq dan sedekah dalam Islam bertujuan untuk membantu seseorang mengejar ridho Allah.

Menurut syariat Islam, banyak berinfaq dan bersedekah dapat mengembalikan hati dalam keadaan suci, lebih-lebih mampu menghapus kesalahan dan dosa masa lalu. Berikut beberapa manfaat infaq dan sedekah yang bisa kita dapatkan bila mengamalkannya.

1. Orang yang bersedekah akan merasakan nikmat iman
Rasulullah SAW bersabda, barangsiapa yang melakukan perbuatan baik dengan disertai iman, maka ia akan menikmati surga. Bersedekah dan berinfaq dengan hati yang tulus adalah bukti bahwa seseorang menikmati imannya.

2. Ketentraman hati dan jiwa 
Dijelaskan dalam firman Allah, bahwa sedekah adalah bentuk usaha seseorang untuk memberi ketentraman hati dan jiwa bagi sesamanya yang membutuhkan. Maka dengan bersedekah, Allah juga akan senantiasa menentramkan hati dan jiwa si pemberi sedekah.

3. Diberkahi rezeki yang lebih
Allah akan mengganti dengan berlipat ganda atas apa yang telah seseorang sedekahkan untuk sesamanya. Berkah harta dan rezeki yang berlimpah telah dijanjikan olehNya bagi umatNya yang rajin bersedekah dan berinfaq.

Menjadi manusia yang diidolakan malaikat tidaklah mudah karena untuk itu manusia harus banyak berbuat baik sesuai yang difirmankan Allah. Terkadang memang berat rasanya menyisihkan dan menyumbangkan sebagian harta kita demi kepentingan agama. Perasaan takut akan kekurangan harta biasanya menjadi godaan orang yang hendak bersedekah. Rasulullah bersabda, hendaknya hilanglah segala bentuk kekuatiran manusia akan harta yang disedekahkan demi agamanya, karena Allah akan mengganti semuanya itu dengan kenikmatan yang berlipat.
 
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Related Posts

Inilah 3 Golongan Muslim Yang di Idolakan Malaikat, Apakah Kamu Salah Satunya?
4/ 5
Oleh