Sejarah Geng Motor Moonraker Indonesia


Moonraker, adalah sebuah organisasi pengendara berbagai jenis motor. Klub motor ini didirikan oleh 7 orang pemuda yang berasal dari kota Bandung diantaranya Uci, Anjar, dan Aul pada tanggal 28 Oktober 1978. Nama Moonraker sendiri diadopsi dari nama sebuah judul film James Bond pada Tahun 1979 yang sedang hits pada saat itu. Mencari bibit pembalap tujuan utama terbentuknya organisasi ini.

Sejak masuk menjadi anggota IMI Jabar 2007 yang sebelumnya ikut mendirikan IMI Jabar tahun 1988, Moonraker adalah sebuah club sport otomotif hobi, dimana di dalamnya terdapat para anggotanya mempunyai prestasi luar biasa di kancah olah raga road race, terbilang seorang Beny Baonk dedengkot pembalap roda dua yang malang melintang hingga sampai saat ini, Irvan Octavian pun pernah mengenyam Moto GP 1997 dan juara umum 1 yamaha cup dari tahun 1993 sampai 1996 dan termasuk generasi pertama dari pembalap Indonesia yang pernah belajar balap motor di Spanyol. Ahmad Black, Deden Gantar dan sederet nama-nama lain yang malang melintang di dunia balap motor.

Sejarah Geng Motor Moonraker Indonesia

Masih belum cukup bukti ? Kalau M2R nama sandi club otomotif ini diakui eksistensinya di Indonesia. Dengan jumlah ribuan anggota yang tersebar diseluruh Indonesia, itu salah satu bukti bahwa club ini sangat potensial dalam mencari bibit-bibit baru untuk memajukan prestasi club tersebut di Jabar sebagai homebase nya dan semua wilayah, sebagai bukti keberhasilan pembibitan anggota kearah yang lebih baik.

Selain mengutamakan prestasi dalam berlomba khususnya mengenai balapan, Moonraker juga kerap melakukan berbagai kegiatan seperti bhakti sosial, touring, dan kegiatan lainnya yang dianggap penting untuk kemajuan organisasi.

Klub ini memiliki motto “One for all all for one” serta kata “Wanieun” juga seringkali menjadi salah satu ciri khas dari salam dan motto club ini.

Selain beranggotakan pria, Moonraker juga mendeklarasikan Lemoon (Ladies Moonraker) yaitu klub motor yang dikhususkan bagi anggota wanita yang didirikan oleh siswi SMU Angkasa pada tahun 2006 di Bandung. Tetapi pada tahun 2010 Lemoon mengganti namanya menjadi Moonshine.

Dibawah ini adalah Baju Moonraker Indonesia :

Baju Moonraker Indonesia

Baju Moonraker Indonesia

Baju Moonraker Indonesia

Related Posts

Sejarah Geng Motor Moonraker Indonesia
4/ 5
Oleh