Charles Perrault penulis dongeng dan teori sastra

 
Charles Perrault penulis dongeng dan teori sastra
Gambar Halaman Terbaru Google

Charles Perrault penulis dongeng dan teori sastra - Pada tanggal 12 Januari 2016 tepat pada hari ini di halaman utama google.com kembali merubah logonya dengan tokoh yang tidak banyak orang tahu. Perubahan itu berkenaan bersama peringatan hari kelahirnya salah satu tokoh penulis dongeng bernama Charles Perrault. Nah, siapakah gambar yang ada di halaman utama google tersebut?

Anda pasti tidak asing dgn sekian banyak narasi dongeng seperti Putri Tidur (Sleeping beauty), Si Kerudung Merah & Cinderella. Tatkala hidup kamu, pasti anda sempat menyaksikan film atau dongeng diatas bukan? Atau paling nggak mendengar ceritanya saja. Nah, Ke 3 dongeng tersebut yakni hasil karangan dari Charles Perrault yg benar-benar telah amat populer di seluruh dunia.

Lain halnya dgn sekian banyak judul di atas, karya lain Charles Perrault yg serta populer merupakan Kucing dalam Sepatu Bot (Puss in boots), Tiga Permintaan & Kulit keledai (Donkey-skin). Ada sekian banyak narasi dongeng lain yg dia karang.

Kamu barangkali tidak mengetahui, tapi umumnya narasi dongeng Charles Perrault yg anda dengar atau anda saksikan di tv sebenarnya telah mengalami sekian banyak perubahan dari narasi aslinya. Rata-rata dongeng tersebut diubah oleh Grimm bersaudara. Contohnya saja dongeng Si kerudung merah, yg selayaknya tidak selamat di akhir narasi. Sample yang lain ialah Putri Tidur yg menikah bersama seseorang pangeran, tetapi nyatanya putri tersebut ialah raksasa atau gergasi (ogre).

Charles Perrault sendiri menurut info yg dilansir dari Wikipedia, yakni seseorang penulis dongeng & pula teori sastra yg lahir 388 thn yg dulu, tepatnya terhadap 12 Januari 1628 di Paris, Perancis. Dirinya serta yaitu seseorang penulis puisi dgn puisi yg palling ternama berjudul The Burlesque Aeneid yg launcing di thn 1948.

Charles Perrault wafat dunia di usianya yg ke-75 th terhadap 16 Mei 1703 di tanah kelahirannya, Paris, Perancis.

Related Posts

Charles Perrault penulis dongeng dan teori sastra
4/ 5
Oleh