Jika Punya Kebiasaan Ini, Tandanya Anda Orang Genius

Jika Punya Kebiasaan Ini, Tandanya Anda Orang Genius
Ciri-ciri orang jenius - Punya prestasi ternyata bukan satu-satunya hal yg bisa mnjadi batasan tingkat kegeniusan seseorang. Menurut penelitian, hal-hal sederhana yg berkaitan dengan aktivitas sehari-hari ternyata juga bisa mnjadi penanda bahwa anda genius. Dan, uniknya lagi, biasanya itu adalah kebiasaanmu yg mengganggu, berikut ini adalah ulasannya.
Orang suka begadang
Beberapa orang memang sengaja tidur larut malam atau bahkan sampai dini hari, agar mereka bisa bersiap lebih pagi ke esokan harinya. Namun ada juga orang yg memang tidak bisa tidur sebelum dunia hampir tidak bercahaya. Nah kata para peneliti dari London School of Economics, orang yg suka begadang cenderung lebih cerdas dibanding orang yg tidur lebih awal.
Tidak Suka Mendengar Orang yg Mengeluarkan Suara Saat Makan
Jangan suara mulut orang yg berisik saat mengunyah, suara gigitan keripik yg terlalu keras saja terasa sangat mengganggu di telinga. Sampai-sampai kadang kita merasa bersalah, karna merasa masa hanya karna hal seperti itu saja kita tidak nyaman. Tapi tahu tidak, menurut penelitian dari Northwestern University, orang dengan intelektual tinggi memang sering merasa terganggu dengan suara-suara berisik semacam itu. Jadi, sudah tidak perlu merasa bersalah lagi nih ya?
Punya mata biru
Keuntungan punya mata berwarna biru ternyata bukan hanya pada penampilan dan daya tarik, tapi juga pada tingkat kecerdasan . Joana Rowe, profesor dari University of Louisville in Kentucky menemukan bahwa orang dengan mata biru cenderung punya pola pikir strategis dibanding orang dengan warna mata yg lebih gelap. Sayangnya, ilmu pengetahuan belum memberitahukan apa alasannya.
Membuat gambar ruwet
Doodling atau membuat gambar acak-acakan yg sangat ruwet biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang atau mengusir kebosanan. Tapi tidak berhenti di situ, para peneliti berpendapat bahwa orang dengan IQ tinggilah yg suka melakukannya. Mereka juga berpendapat bahwa seseorang dengan tingkat kecerdasan tinggi cenderung mencari cara alternatif untuk meluapkan sisi intelektualnya.
Mudah Cemas dan terlalu banyak berpikir
Sering susah tidur dan tiba-tiba jadi pendiam karna ada yg sangat membebani pikiranmu? Well, menurut para peneliti bisa jadi anda seorang yg genius. Menurut Dr. Adam Perkins, rasa cemas yg tercipta dari terlalu banyak berpikir itu adalah wujud dari imajinasi kita yg luar biasa. Di sisi lain, kecenderungan ini juga merupakan tanda dari aktivitas spontan yg terjadi di otak dengan level tinggi.
Tidak Populer
Karena orang yg punya IQ tinggi lebih dewasa dari pada yg lainnya yg mnjadikan orang yg punya iq tinggi itu terlalu dewasa untuk bergaul dengan orang orang seumuranya. Makanya, agar kelihatan pinter, agan coba aja temenan sama om om. Eh, jangan deh.
Lebih Aneh
Suka berbuat hal hal sayah yg bahkan tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya karna mereka punya kreatifitas yg tinggi. Guru saya dulu juga pernah bilang kalau orang harus lebih sayg dari yg lainnya. Kenapa? Soalnya biar dikenang sama orang lain.
Terlalu percaya diri atau terlampau yakin
Yang saya maksud disini terlalu percaya diri atau terlampau yakin dengan kemampuan sendiri (over confidence), terlalu rasional, terlampau berpikir logik, berkepribadian kolerik (choleric) murni, tipe pemimpin alami (natural leader), motivator, perangkap tugas (muti-tasker), ofensiv atau bersifat menyerang, konfrontativ, serta cendrung menguasai, mengendalikan, dan menjajah.

cenderung meremehkan orang lain, dan menyela atau memotong pembicaraan, atau menyetop penjelasan, dengan isyarat, ucapan, atau tindakan yg menyatidakan bahwa mereka sudah mengerti lebih daripada cukup.

Kemauannya sangat keras, berpendirian sangat teguh atau kukuh, sangat sulit dipengaruhi oleh orang lain dan lingkungan, tapi sangat ahli mempengaruhi orang lain dan membuat orang seperti terhipnotis, dan melalui pengaruhnya cenderung memaksakan kemauan atau caranya sendiri kepada orang lain.

Mereka terlalu asyik dengan dirinya sendiri, kerap kali berbicara sendiri, tidak suka santai, dan hampir tidak membutuhkan hiburan.
  1. Keingintahuan yg tinggi - Bukan berarti "kepo", tapi yg saya maksud disini adalah ibarat seseorang yg slalu haus akan ilmu dan pengetahuan, sehingga tidak pernah berhenti menganalisa untuk kemudian bertindak.
  2. Komunikasi yg intelek - Tidak harus berbicara dlam bahasa ilmiah ataupun ala "situasisasi" namun cenderung orang-orang yg cerdas (ber-IQ tinggi) slalu berkomunikasi dgn "bahasa" yg mempunyai banyak makna dan terimplisit.
  3. Melihat lebih luas - Selalu punya cara dan sudut pandang yg berbeda dlam melihat suatu masalah, hal ini akan menciptakan bagian opsi yg solutif.
Tambahan, katanya orang yg genius juga cenderung tidak terlalu suka menyelesaikan apa yg sudah ia mulai atau apa yg sudah ia lakukan. Setujukah anda dengan pendapat para peneliti ini, ?

Related Posts

Jika Punya Kebiasaan Ini, Tandanya Anda Orang Genius
4/ 5
Oleh