Inilah makanan dan minuman untuk para penghuni neraka


Misteri Makanan dan Minuman Penduduk Neraka - Setiap insan yg hidup pasti perlu minuman & makanan agar mempunyai energi dalam melakukan aktifitas. Lalu gimana sih dengan dia yg berada di neraka suatu ketika nanti?. Ternyata bagi dia yg masuk neraka nanti, juga sudah disediakan makanan & minuman sendiri. Jangan berpikir jika apa yg akan diminum atau dimakan di neraka sama dengan di dunia. Oleh karenanya, simaklah artikel berikut ini.

Makanan, minuman, dan pakaian penduduk neraka telah dijelaskan dalam beberapa dalil di Al-Quran & hadits. Surah Al-Ghasyiyah menjelaskan "Bahwa ketika sesemanusia masuk ke dalam neraka, maka ia tidak akan diberi makan kecuali dengan pohon berduri atau dhari’ & makanan itu tidak akan menggemukkan apalagi menghilangkan rasa lapar."

Dalil makanan dan minuman penghuni neraka diperjelas dengan surah Ad-Dukhan mengenai apa itu Dhari’. Dhari’ merupakan salah satu jenis pohon berduri, seperti tumbuhan shubruq di Hijaz. Tumbuhan ini akan bertambah besar & pada saat itulah disebut dengan dhari’. Apabila dijadikan makanan, pohon itu akan menjadi makanan yg terburuk. Tanaman ini dijadikan sebagai hukuman bagi dia yg masuk ke dalam neraka. Dhari’ tidak mempunyai kenikmatan sama sekali bahkan jika dimakan akan terasa seperti meminum air atau minyak yg mendidih.

Selain itu, apa saja makanan & minuman bagi penghuni neraka? Terdapat pohon zaqqum juga diterangkan akan diberikan pada dia yg masuk zaqqum. Tanaman ini dijadikan sebagai siksaan bagi dia dimana tumbuh dari bawah neraka jahanam. Bunganya berbentuk seperti kepala setan. Mereka akan memakan buah dari pohon zaqqum & setelah itu dia akan diberikan minum berupa air panas sehingga menyiksanya.

Zaqqum adalah seburuk-buruk makanan. Akarnya tertancap dari neraka jahanam, batangnya menyebar kemana-mana & buahnya serupa dengan kepala setan yg sangat buruk. Meskipun kita belum pernah melihatnya, namun hal ini bertujuan agar kita dapat membaygkan bahwa pohon tersebut berbentuk jelek seperti amalan dia di dunia. Meskipun buah ini mempunyai rasa yg sangat menjijikan, penduduk neraka mengalami kelaparan yg sangat sehingga tidak ada pilihan lain bagi dia. Setelah makanan tersebut tertelan, buah ini akan menjadikan perut panas seperti air atau minyak yg mendidih. Oleh karena itu, dia berebutan untuk mengambil minum yakni air mendidih. Namun hal ini tidak menghilangkan rasa dahaga karena di dalam air itu mengandung sejenis penyakit yg akan merobek-robek perutnya & memotong ususnya.

Inilah makanan dan minuman untuk para penghuni neraka lain yg akan diberikan bagi penghuni neraka adalah ghislin. Makanan ghislin berupa nanah & darah yg menjijikan. Selain itu, terdapat minuman ghassaq, yakni air yg sangat dingin & sangat panas. Namun ada yg berpendapat jika arti dari ghislin & ghassaq adalah cairan yg keluar dari kulit penghuni neraka. Cairan ini bersifat busuk karena berasal dari darah, kulit, ataupun daging dari manusia kafir yg membusuk di neraka.

Minuman yg akan diberikan adalah hamim. Hamim adalah air yang mendidih sehingga jika dia meminum air ini maka perut & usus dia akan terpotong-potong. Sungguh sangat pedih adzab Allah di akhirat.

Sebagai seorang muslim, hendaknya kita memperhatikan ancaman Allah ini. Allah telah menjelaskan bagaimana keadaan kita jika tidak mengikuti ajaran-Nya. Hal ini mengajarkan pada kita bahwa apa yg akan kita lakukan akan mendapatkan imbalan yg setimpal baik di dunia maupun di akhirat kelak. Sungguh Allah telah menyediakan tempat yg sesuai bagi umatnya sesuai dengan amal ibadahnya selama di dunia. Oleh karena itu, melakukan amal baik akan menyelamatkan kita dari pedihnya neraka jahanam.

Tolong share artikel ini semoga bermanfaat dan anda selalu ada di sisinya, amin!

Baca juga > Golongan Laki-Laki Yang ditarik ke neraka

Related Posts

Inilah makanan dan minuman untuk para penghuni neraka
4/ 5
Oleh