Handphone anda terendam air? Begini cara mengatasinya

HP Terendam Air - Cara memperbaiki handphone rusak yang terendam air ternyata sangat mudah sekali dan bisa anda praktekan sendiri di rumah dan anda tidak perlu membawa ponsel anda ke jasa service handphone dan tentu mengeluarkan uang anda, lumayan hemat sedikit kan.

Hampir 70% pengguna handphone di seluruh dunia pernah merasakan ponselnya jatuh ke air, tapi tidak semua orang tau cara memperbaiki handphone yang tersiram air, biasanya mereka langsung membawa handphone tersebut ke jasa service handphone, padahal anda bisa melakukan hal sepele ini di rumah anda agar handphone anda kembali menyala.

Lalu bagaimana caranya agar ponsel kita kembali menyala setelah terendam air? Berikut ini adalah sedikit tips memperbaiki ponsel rusak karena jatuh ke air.

Cara memperbaiki hp yang terendam air


cara memperbaiki handphone yang tersiram air

  1. Yang harus anda lakukan adalah membongkar baterai, memory card dan nomor ponsel anda dan keringkan dengan lap halus.
  2. Kemudian siapkan pengering rambut dan keringkan ponsel anda, jika anda tidak mempunyai pengering rambut gunakan saja kipas, tapi yang saya rekomendasikan adalah menggunakan pengering rambut, karena benda tersebut mengeluarkan uap panas.
  3. Setelah handphone anda kering, silakan rendam handphone anda menggunakan beras selama 3 hari, tujuannya saya tidak tahu pasti karena menurut berbagai sumber, cara ini cara yang paling ampuh. 
Silakan simak video dibawah ini agar anda mengerti, semoga bermanfaat.


Cara memperbaiki ponsel terendam air
Posted by Dunia Maya Memang Indah on Saturday, December 26, 2015

Related Posts

Handphone anda terendam air? Begini cara mengatasinya
4/ 5
Oleh

1 komentar:

26 Desember 2015 22.12 delete

boleh dicoba nanti
kunjungi http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

Reply
avatar