Cara Memunculkan File yang di Hidden

Cara Menampilkan File yang TersembunyiCara Memunculkan File yang di Hidden | Terkadang ketika kita memasukkan flashdisk ke PC/Laptop data yang sudah ada di flashdisk kita sering kali tidak muncul. Hal tersebut bisa disebabkan oleh suatu jenis virus komputer. Virus tersebut memiliki kemampuan menyembunyikan file / folder flasdisk yang terinfeksi.


Cara menampilkan file tersembunyi pun mudah-mudah saja, Berikut ini akan saya sampaikan langkah - langkah untuk menampilkan file yang tersembunyi di laptop / PC bagi kalian yang menggunakan OS Windows XP / Vista / 7 / 8 dengan menggunakan CMD atau istilahnya Command Prompt

1. Pertama-tama klik Menu Run (Windows + R), kemudian ketikkan di dalamnya "CMD" (tanpa tanda petik) kemudian tekan Enter
2. Langkah selanjutnya targetkan pada drive lokasi flasdisk anda. Misalkan flasdisk anda berada di drive G maka ketikan angka G, pada contoh ini lokasi kita di I, maka ketikanlah I:


3. Selanjutnya Masukkan perintah seperti ini : attrib -s -h -r *.* /s /d


4. Setelah itu tekan Enter dan tunggu prosesnya sampai program selesai.
5. Finish

Demikianlah Cara Menampilkan File yang Tersembunyi | Cara Memunculkan File yang di Hidden setelah semua langkah diatas Anda ikuti dan dilakukan dengan benar, maka file yang tadinya hilang atau lebih tepatnya tersembunyi akan kembali terlihat, sekian.

Related Posts

Cara Memunculkan File yang di Hidden
4/ 5
Oleh