Shalat Bayar 2000 Rupiah, Musholla ini Hebohkan Netizen


Inilah kenyataan yang ada di Ibukota. Di Jakarta Tak Ada yang Gratis, Sholat Pun Harus Bayar Rp 2.000,- Jika ada istilah “tidak ada yang gratis di Jakarta”, maka apa yang terjadi di Mushalla Pengadilan Negeri Jakarta Barat bisa menjadi bukti kebenaran istilah tersebut. Meski sifatnya sukarela, seseorang di mushalla itu diminta membayar Rp 2.000 untuk urusan menghadap Allah alias shalat.

Sesudah menjalankan
shalat, seorang petugas berseragam safari cokelat tua sudah sigap menjaga di depan pintu keluar Musholla. Penjaga tersebut duduk di bangku depan meja berukuran 2 X 1 meter, tangan kanannya langsung mengarah ke kotak sumbangan yang di atasnya menumpuk uang pecahan Rp 2.000 sebanyak empat lembar.

Uang kebersihannya mas,” ucapnya singkat.


Petugas bernama Enjenk itu kemudian membereskan tumpukan uang yang dibayarkan para jamaah usai melaksanakan salat itu.


Sementara itu, Bima, pegawai swasta yang baru saja selesai melakukan salat di mushalla yang terletak di basement Pengadilan Negeri Jakarta Barat itu menyesalkan pemungutan uang Rp 2.000 itu.

Kecewa sih, masa salat saja diminta bayaran,” kata Bima.


Bima berharap, seharusnya urusan menghadap Tuhan tak dibuat susah, apalagi dimintai bayaran. Sebab, hal itu tentu sangat bertentangan dengan nurani.

Saya sih enggak masalah harus bayar Rp 2.000, soalnya enggak setiap hari ke pengadilan, coba kalau karyawan atau orang yang berjualan di sini, bisa tekor,” katanya.


Beragam tanggapan datang dari para netizen yang mengetahui perihal pungutan biaya shalat ini, seperti lang.kitang yang mengatakan "
sebenernya kalo sukarela kagak perlu dijagain tu pintu, krna kalo ada orang yg jagain trkesan memaksa "

kakusz juga ikut berkomentar " klo gtu mah dosa gan, membebani orang yg ingin beribadah, dijamin seret rejeki tuh yg bkin tarif"

tidak ketinggal poenya200 juga menyampaikan "
di tempat ane juga gitu gan. ane baru berapa bulan kerja di cilegon, pas ane lagi bukber bareng temen2 ane ane mau sholat magrib gitu, pas di musholah ane kaget ada tulisan bayar Rp. 2000 "

Begitulah beragam komentar yang disampaikan para netizen yang kesal dengan pungutan tersebut, pungutan ini jelas-jelas membuat orang-orang keberatan, apalagi yang harus menggunakan musholla ini untuk beribadah setiap harinya.

Bagaimana komentar anda?



Sumber artikel : Muslimah Corner

Related Posts

Shalat Bayar 2000 Rupiah, Musholla ini Hebohkan Netizen
4/ 5
Oleh

5 komentar

18 Agustus 2015 12.08 delete

Gue yakin ini fitnah, boong banget. Nggak pernah sejaranhya Masjid di bebeani begitu, jangankan untuk sholat, tidur aja gratis. apalagi lokasinya dekat pengadilan negri. oh no,,, keterlaluan banget sih yang bikin artikel. siapa orangnya! itu lagi si bima, bima sakti? palingan dia di kerjainnya itu.

Reply
avatar
18 Agustus 2015 13.23 delete

Saya hanya menyampaikan apa yang harus saya sampaikan ...

coba lihat SUMBER ARTIKEL : Sumber artikel : Muslimah Corner

Reply
avatar
18 Agustus 2015 17.32 delete

Ini yang buatnya beneran ada bukti serta Fakta atau cuma ya .. sekedar nulis doang?

Reply
avatar
18 Agustus 2015 20.21 delete

Jual Berbagai Macam Obat Kuat-Perangsang Wanita-Kosmetik-Sex Toys dll

Info pemesanan hubungi:
* 082 133 666 927.
* 087 873 190 790.
Pin BB: 58886592

Info Lengkap Kunjungi Website Kami:
www.alanfarma.com

Produk Kecantikan & Kesehatan:
* Peninggi Badan
* Penggemuk Badan
* Pelangsing Badan
* Pemutih Wajah
* Pemutih Badan
* Pemutih Gigi
* Pemontok Payudara
* Pembesar Pantat
* Pemerah Bibir & Puting
* Penghilang Bekas Luka
* Penumbuh Rambut
* Penghilang Selulit
* Obat Mata Min Plus
* Celana + Obat Hernia
* Gurah Vagina

OBAT KUAT VITALITAS PRIA:
* Viagra USA 30btr
* Viagra Australi
* Viagra Cina
* Levitra 20mg
* Cialis 50mg
* Cialis 20mg
* Maximum Power Full
* Afrika Black Ant
* Nangen Cina
* Procomil Spray
* Stud Spray
* Tissu Magic Power

SEX TOYS WANITA :
* Kapsul Penggeli Ms.V
* Penis Manual Tekuk
* Penis Putar Getar
* Penis Mtiara Putar Getar
* Penis Mju Mndur
* Penis Ikat Pinggang

SEX TOYS PRIA :
* Vagina Full Body 1,2 juta
* Vagina Getar 300rb
* Vagina Goyang Suara 400rb
* vagina manual 230rb
* vagina flaslight 450rb

PERANGSANG WANITA:
*cream perangsang
* Potenzol (Cair)
* Sex Drop (Cair)
* Perangsang Serbuk

PEMBESAR PENIS:
¤ Vigrx Plus
* Vimax Kapsul
* Vakum Penis
* Celana Vakaoo
* Lintah Oil
* Black Mamba Oil
* Cobra Oil
* Arabian Oil
* Crocodil oil
* Vimax oil

ANEKA RING & KONDOM:
* Ring Mutiara
* Ring Cincin Getar
* Ring Isi 6
* Kondom Krystal
* Kondom Getar

Reply
avatar
19 Agustus 2015 12.59 delete

Saya hanya menyampaikan apa yang harus saya sampaikan ...

coba lihat SUMBER ARTIKEL di paling bawah : Sumber artikel : Muslimah Corner

Reply
avatar