Jackie Chan Masuk Islam? Inilah Faktanya

Jackie Chan Masuk Islam

Akhir-akhir ini dunia maya dikejutkan dengan berita tentang Jackie Chan yang dikabarkan berpindah keyakinan ke Islam. Foto-foto terbaru Jackie memakai songkok (peci) yang beredar di media sosial sekilas meyakinkan khalayak publik tentang kebenaran berita ini. Namun apakah benar Jackie Chan masuk Islam? Atau hanya sekadar berita palsu (hoax)?

Setelah menelusuri beberapa sumber, foto-foto tersebut ternyata bukanlah proses ikrar kalimat Syahadat seperti halnya yang dialami para Muallaf (Orang yang baru masuk Islam), melainkan Jackie Chan yang sedang menghadiri upacara penganugrahan gelar Datuk oleh Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Tuanku Alhaj Abdul Halim Mu'adzam Shah, di Kuala Lumpur beberapa waktu yang lalu, seperti yang dilansir hollywoodreporter.com.

Pada acara tersebut, Jackie Chan terlihat menggunakan setelan jas rapi lengkap dengan songkok di kepalanya. Tetapi hal ini tidak membuktikan bahwa aktor laga asal Hongkong benar berpindah agama. Beliau sendiri belum memberikan konfrmasi resmi terkait berita hoax ini. Di website resmi Jackie Chan sendiri tidak ada berita tersebut. Diketahui Jackie saat ini sedang sibuk mempromosikan film terbarunya yang berjudul “Dragon Blade” yang sudah rilis baru-baru ini.

Beberapa public figure juga pernah mendapatkan penghargaan Datuk Malaysia ini. Pada tahun 2008, aktor Bollywood tampan Shah Rukh Khan juga mendapatkan gelar ini dari Raja Malaysia.


Baca juga : Setan membantu pemuda untuk berangkat ke mesjid



Referensi Terkait:

http://www.jackiechan.com/
http://says.com/my/entertainment/jackie-chan-is-now-a-datuk-but-malaysians-are-not-sure-why
hollowverse.com/jackie-chan/
http://www.hollywoodreporter.com/news/jackie-chan-given-honorary-title-770066

Related Posts

Jackie Chan Masuk Islam? Inilah Faktanya
4/ 5
Oleh