6 Manfaat Berciuman untuk Kesehatan

Manfaat berciuman 

Manfaat berciuman

Manfaat berciuman - Ciuman adalah cara termudah untuk menunjukkan kasih sayang Anda kepada pasangan. Ciuman juga mampu meningkatkan ikatan intim Anda dengan pasangan. Namun tahukah Anda bahwa ciuman juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh?

Dalam banyak budaya di seantero dunia, berciuman di bibir telah menjadi ekspresi yang umum akan kasih sayang. Berciuman merupakan salah satu cara mengekspresikan cinta antara dua orang, yang melibatkan sentuhan, penciuman dan indra perasa.

Seorang pakar kesehatan, Bryant Stanford PhD dari University of Louisville memberi pernyataan bahwa ciuman berperan meningkatkan metabolisme tubuh seseorang dan ampuh untuk mengatasi stres. Lalu apa manfaat berciuman untuk kesehatan :

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mencium pasangan.

Menyehatkan gigi

Tahukah Anda bahwa berciuman adalah salah satu cara alami untuk membersihkan gigi? Menurut beberapa penelitian, berciuman akan memicu produksi air liur yang berfungsi untuk membantu memecah plak dan mencegah gigi berlubang. Air liur juga bermanfaat untuk menghilangkan makanan yang tertinggal di rongga gigi sehingga membuat gigi Anda bebas dari pembusukan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sebuah penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman dapat mencegah wanita dari Cytomegalovirus. Virus ini dapat menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir.

Membakar kalori

Berciuman setidaknya selama 1 menit akan membantu Anda untuk membakar sekitar 2-3 kalori. Berciuman juga dapat meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh Anda.

Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Adrenalin adalah hormon yang dilepaskan tubuh ketika Anda mencium pasangan Anda. Hormon ini bermanfaat untuk menyehatkan jantung sebab adrenalin mampu memompa lebih banyak darah ke jantung Anda. Hormon adrenalin juga membantu menurunkan tekanan darah Anda.

Melepaskan stres

Sedang merasa stres? Ciumlah pasangan Anda. Berciuman mampu menurunkan tingkat kortisol dalam tubuh sehingga dapat membuat Anda lebih merasa rileks.

Mengencangkan otot wajah

Ketika Anda sedang berciuman, Anda melibatkan gerakan 34 otot wajah dan 112 otot postural di seluruh tubuh. Hasilnya, otot Anda akan menjadi lebih kencang. Ciuman juga mampu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah Anda sehingga membuat Anda terlihat lebih muda.

Itulah manfaat berciuman untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi tunggu apa lagi? Segera cium pasangan Anda malam ini! Hahaha !

Related Posts

6 Manfaat Berciuman untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh