cara melaporkan cheater point blank

cara melaporkan cheater point blank - Inilah peluang besar buat anda bermain point blank dengan skill masing-masing dengan cara melaporkan pengguna program ilegal atau bisa disebut cheat/hacking dan sebagainya.

Sebelum anda melaporkan cheat ke Garena PB Fair Play ada baiknya anda baca dulu FAQ atau sebuah daftar pertanyaan dan jawaban dari Garena PB fair play agar bukti pelaporan anda kuat dan supaya anda tidak main-main dengan laporan anda,supaya bisa meyakinkan pihak Garena.

Berikut isi FAQ dari Garena PB Fair Play :
FAQ

Apa tips yang perlu dilakukan untuk menghindari ban?

Anti-hacking software kami akan mendeteksi program-program yang berusaha mengubah file client Garena PBID, membypass system anti-hack ataupun program-program hacking yang bekerja untuk semua game. Untuk menghindari kesalahan dalam pendeteksian oleh sistem anti-hack, kami menyarankan semua troopers untuk:
  • Tidak menggunakan program-program ilegal
  • Mematuhi peraturan FairPlay
  • Menutup semua program-program yang mungkin terdeteksi sebagai hacking tool sebelum memainkan Point Blank.
  • Melakukan pemindaian antivirus secara rutin karena virus dapat mengubah beberapa file di dalam file client Garena PBID dan sistem anti-hack mungkin menangkapnya sebagai upaya untuk mengubah file client.

Apa saja yang dapat kami laporkan?

Troopers dapat melaporkan 2 tipe laporan:
  • Laporan terhadap pemain lain yang melakukan pelanggaran terhadap Peraturan FairPlay; termasuk di dalamnya penggunaan program ilegal, perkataan/perbuatan yang melanggar norma masyarakat, penipuan, dsb .
  • Laporan akan program-program ilegal atau sumber dari program-program ini.

Bagaimana cara merekam bukti?

PointBlank telah menyediakan fitur screenshot dan video recording in-game yang dapat dipakai oleh pemain untuk merekam kejadian sehingga dapat menjadi bukti dalam laporan.
Tombol default untuk screeshot adalah F8. Sedangkan tombol default untuk memulai/menghentikan perekaman video adalah Scroll Lock. Apabila pemain mau menganti menjadi tombol yang lebih mudah dijangkau, pemain dapat melakukannya di Option > Set Key > Video Capture.
Pemain dapat menemukan hasil screenshot dan video yang telah terekam di
C:\Users\...\Documents\PointBlank\ScreenShot (untuk screenshot) atau
C:\Users\...\Documents\PointBlank\Movie (untuk video)

Bukti bagaimanakah yang dinilai cukup kuat?

Laporan pemain yang melakukan perbuatan curang harus disertai dengan bukti yang kuat untuk menghindari kesalahan dalam process banning akun karena laporan palsu. Maka dari itu, kami akan menilai bukti-bukti yang diserahkan dengan seksama dan hanya melakukan ban apabila orang tersebut terlihat sangat jelas berbuat curang.
Bobot bukti video tentunya lebih besar daripada bukti screenshot. Video akan sangat membantu kami dalam mengambil keputusan tepat. Bukti screenshot bisa saja cukup pada kasus-kasus ekstrim, seperti WP Smoke, RPG hack etc.

Bagaimana cara menyertakan video/gambar ke dalam laporan?

Pelapor perlu mengunggah gambar-gambar/video ke situs hosting pihak ketiga (seperti photobucket.com atau imageshack.com untuk gambar, youtube.com untuk video) dan menyertakan link di dalam laporan.

Apa yang harus saya lakukan bila akun saya dibanned?

Apabila anda merasa tidak melakukan perbuatan yang melanggar peraturan FairPlay, silahkan hubungi Customer Support kami.

Jika kamu sudah membaca FAQ diatas langsung saja laporkan penemuan kamu, silakan tulis NICKNAME Point blank yang menggunakan Program ilegal atau cheat di garena pb fair play :
Silakan kunjungi langsung ke situs garena pb fair play : http://fairplay.pb.garena.co.id/login.php
Contoh pelaporan bisa anda lihat di gambar dibawah ini !

Selamat berburu cheater dan berantas cheater supaya game kebanggaan kita point blank indonesia, akan selalu berdiri kokoh. 

Silakan tulis di komentar kalau ada NickName yang menggunakan Cheat !

Related Posts

cara melaporkan cheater point blank
4/ 5
Oleh

7 komentar

20 Juli 2015 16.35 delete

Mr.AldiCs08Swon Nick ini yg telah menggunakan cheat kk GM tolong di benned secepat mungkin y

Reply
avatar
20 Juli 2015 23.37 delete

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz -_-

Reply
avatar